Ikan Patin Siam

Ikan Patin Siam
Patin siam (Pangasius hypophthalmus) adalah ikan budidaya dan akuarium populer. Ia dikenal pula sebagai jambal siam, lele bangkok, dan hiu bangkok. Dalam bahasa perdagangan internasional dikenal sebagai siamese shark, sutchi catfish, atau pangasius.

Secara taksonomi, ia dan patin raksasa Mekong (P. gigas), dimasukkan ke dalam anakmarga Pangasianodon. Pangasianodon dapat pula dianggap sebagai marga tersendiri, sehingga penyebutan Pangasianodon hypophthalmus juga diterima.

Ikan ini di alam ditemukan di beberapa sungai besar Indocina, seperti DAS Mekong dan Chao Phraya, tetapi sekarang telah dibudidayakan di mana-mana untuk dikonsumsi. Perdagangan filet ikan ini cukup tinggi kuantitasnya. Mereka dikenal sebagai omnivora, dengan memakan krustasea kecil, ikan lain, dan sisa-sisa tanaman.

From : Wikipedia.

Comments :

2 komentar to “Ikan Patin Siam”

Guru Blogger Pedia mengatakan... on 

NIce info guys :) ..

visit ya :) ..

http://zonaikankita.blogspot.com/

Jonner mengatakan... on 

Numpang Jual Gan
Salam...
Kami Sarah Patin mampu menyediakan bibit Patin Berkualiatas ukuran 3/4", 1", 1/14" 1.5" & 2" dalam jumlah 300-400 rb tiap bulan. Alamat di Cibinong Bogor.Jabar. Yang butuh langsung ke lokasi atau alamat e'mail johnscabo22@gmail.com atau telp. Bp. Alex. 021-87914449 / 081387093237 / 087872276426. Trimakasih

Posting Komentar